I love facebook, but i hate to face my book

i love facebook, but i hate to face my book

Mungkin istilah tersebut tepat untuk menggambarkan anak sekolahan jaman sekarang. Betapa facebook sangat menguasai hari-hari seseorang. Bangun tidur langsung update status. Habis mandi update lagi. Sambil makan juga update. Bahkan di sekolah pun sering update di saat pelajaran berlangsung. benar-benar facebook telah menjadi suatu “kehidupan” bukan sekedar “kebutuhan” lagi.

Berlawanan dengan hal tersebut, justru anak sekolahan tersebut sekarang menjadi lebih malas lagi untuk membuka, bahkan membaca buku pelajarannya. Memang sih jaman sekarang buku tidak hanya menjadi sumber utama informasi. Ada juga internet dan ebook. Dan media-media lainnya.

Seharusnya disini teknologi bisa dimanfaatkan dengan benar. Ponsel canggih tidak cuma jadi alat untuk sms dan facebook-an. Tapi bisa juga dimanfaatkan untuk membaca ebook. Untuk yang lebih canggih juga bisa digunakan lebih dari itu. Bisa install aplikasi kamus atau tabel periodik. Bahkan facebook sebenarnya juga bisa digunakan untuk saling diskusi pelajaran.

So, semua kembali kepada individunya masing-masing. Perbudaklah teknologi, jangan jadi budak teknologi!

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s